News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Kompetensi Guru, 3 Pengelola MA An-Nur Giligenting Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka

Tingkatkan Kompetensi Guru, 3 Pengelola MA An-Nur Giligenting Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka


Tingkatkan Kompetensi Guru, 3 Pengelola MA An-Nur Giligenting Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka 


Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi guru dibawah naungan MA An-Nur Giligenting, 3 Pengelola MA An-Nur Giligenting mengikuti pelatihan Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan oleh  PT EPC Indonesia Group Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan pada .

Pelatihan Kurikulum Merdeka tersebut dilaksanakan selama 3 hari, dari hari Rabu 6 Agustus - hari Kamis 8 Agustus 2024. 3 Pengelola MA An-Nur Giligenting yang mengikuti serangkaian pelatihan Kurikulum Merdeka yaitu Kepala MA An-Nur Giligenting, KH Yahya, Waka Kurikulum MA An-Nur, Moh. ZiaUL Haq, dan Staf Tata Usaha MA An-Nur, Srifajar R.


Adapun menteri yang disampaikan dalam pelatihan itu meliputi pengenalan dan penyusunan Kurikulum Merdeka, penyusunan Tujuan Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), analisis Capaian Pembelajaran (CP), penyusunan P5RA dan Asesmen, penyusunan Raport Kurikulum Merdeka, Madrasah Ramah Anak.

Menurut keterangan dari Waka Kurikulum MA An-Nur Giligenting, Moh ZiaUL Haq menjelaskan tujuan keikutsertaan 3 pengelola MA An-Nur Giligenting yaitu untuk meningkatkan kompetensi guru dan kualitas pendidikan di MA An-Nur Giligenting.

"Tujuan kami mengikuti pelatihan Kurikulum Merdeka yaitu untuk meningkatkan kompetensi para guru yang berada di Naungan MA An-Nur Giligenting sehingga nantinya dapat menyusun pembelajaran sesuai kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan juga dengan mengetahui penyusunan kurikulum merdeka kami dapat meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di lingkungan MA An-Nur Giligenting seperti yang didambakan oleh masyarakat Giligenting khususnya di sekitar MA An-Nur Giligenting" Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Madrasah Annur Giligenting, KH. Yahya berharap kurikulum merdeka dapat segera di lingkungan MA An-Nur Giligenting sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan 

"Kami berharap Kurikulum Merdeka ini dapat segera diterapkan di MA An-Nur Giligenting agar selaras dengan perkembangan peserta didik saat ini. Selain itu, kami berharap hal ini dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan yang lain dalam mempersiapkan penerapan kurikulum merdeka". Harapnya

Diakhir kegiatan tersebut diakhiri oleh sebuah kegiatan posttes untuk mengukur keberhasilan para peserta dalam mengikuti kegiatan latihan tersebut.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.