News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rebut Simpati Masyarakat, Ormas Kelompok Nelayan Parjughe adakan lomba memancing

Rebut Simpati Masyarakat, Ormas Kelompok Nelayan Parjughe adakan lomba memancing



Organisasi Masyarakat (ormas) kelompok Nelayan Parjughe Desa Gedugan Kecamatan Giligenting mengadakan lomba memancing pada acara perayaan petik laut yang di tempatkan di pantai Utara Dusun Ragang Desa Gedugan Kecamatan Giligenting dengan harapan mendapatkan simpati dari masyarakat sekitar yang dilaksanakan pada Kamis, (09/05/2025). 


Menurut keterangan dari ketua panitia kelompok nelayan Parjughe, Bapak Ne'adi menjelaskan bahwa kegiatan lomba tersebut merupakan suatu kegiatan perayaan Petik Laut di pantai Utara dusun Ragang Desa Gedugan Kecamatan Giligenting.


"Lomba memancing ini dalam rangka menambah kemeriahan perayaan petik laut di pantai Utara, dengan harapan akan mampu meningkatkan penilaian positif dari masyarakat atas keberadaan kelompok nelayan Parjughe yang telah berhasil ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar Dengan adanya kerjasama sama yang baik bersama pemerintah dan elemen masyarakat lainnya" ungkap Ne'adi.


Selain itu, ketua panitia tersebut mengungkap perayaan petik laut merupakan sebuah acara tasyakuran atas nikmat dan Rahmat Allah SWT yang menugerahi kekayaan laut melipah sehingga masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya sebagai sumber kehidupannya sehari-hari serta memohon perlindungan dari marabahaya yang akan terjadi pada Nelayan yang akan melaut.


Akhir kata, Bapak Ne'adi berharap kegiatan tersebut akan memberikan sebuah dampak yang positif dan memberikan banyak kemanfaatan bagi perkembangan kelompok  nelayan Parjughe yang telah lama eksis sebagai motor penggerak wirausaha dan perekonomian masyarakat sekitar.


Acara tersebut, juga mendapat apresiasi dari pemerintah, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.