News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Hari Raya Idhul Fitri, Sejumlah Komoditas Bahan Pokok Pasar Anom Sumenep Mengalami Kenaikan Harga

Jelang Hari Raya Idhul Fitri, Sejumlah Komoditas Bahan Pokok Pasar Anom Sumenep Mengalami Kenaikan Harga


Menjelang Hari Raya Idhul Fitri Sejumlah Komoditas Bahan Pokok di Pasar Anom Sumenep Mengalami kenaikan harga pada hari Minggu, (7/4/2024).

Berdasarkan pantauan Tim Giligenting News Media kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat sehari - hari telah mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan  salah satunya yaitu bawang pre yang semulah berkisar Rp. 20. 000/Kg kini naik menjadi Rp. 32.000/kg, bawang merah yang semula Rp. 25.000/kg kini menjadi Rp. 35.000. masyarakat mengharapkan harga tersebut dapat kembali normal pada akhir bulan April mendatang.

Selain itu, beberapa harga buah - buahan juga mengalami kenaikan seperti harga alpukat yang semula harganya Rp. 45.000/Kg Naik menjadi Rp.50.000/Kg.

Menurut keterangan dari sejumlah pedagang di pasar Anom Sumenep kenaikan tersebut terjadi setiap tahunnya ketika menjelang hari raya Idul Fitri.

Menurut pakar ekonomi dari Universitas Airlangga Surabaya yang dilansir dari detikedu.com menjelaskan bahwa kenaikan harga tersebut memanglah sesuai dengan teori hukum ekonomi dasar.

"Tidak ada penyebab pasti terjadinya kenaikan harga menjelang hari Raya Idhul Fitri hal tersebut hanya berdasarkan hukum ekonomi dasar yang mana banyaknya permintaan suatu barang maka harga barang tersebut pasti mengalami kenaikan harga dan ketika sudah permintaan menurun maka harganya juga ikut turun", jelas pakar ekonomi Universitas Airlangga tersebut.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.