News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuatkan Amaliah dan Akidah Warga NU , MWC NU Gelar Safari Ramadhan

Kuatkan Amaliah dan Akidah Warga NU , MWC NU Gelar Safari Ramadhan


Foto Dokumentasi: Safari Ramadhan MWC NU Giligenting 


Bertepatan di bulan Suci Ramadhan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWC NU) Giligenting menguatkan Amaliah dan akidah warga NU melalui kegiatan safari Ramadhan di beberapa desa setempat. Minggu, (17/3/2024)

Kegiatan safari Ramadhan tersebut dilakukan setiap tahun sekali yang biasanya dilakukan secara bergiliran diantara empat desa di kecamatan Giligenting.

Menurut KH. Zuhdi Salim Safari Ramadhan dilakukan setiap tahun di bulan suci ramadhan yang bertujuan untuk memperkuat akidah dan amaliyah warga NU di kecamatan Giligenting.

"Kegiatan Safari Ramadhan telah biasa kami lakukan setiap tahun di bulan suci ramadhan biasanya dari desa ke desa kali ini Minggu pertama kami berkunjung di desa Gedugan Giligenting bersama ranting NU yang berada di desa tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperkuat akidah dan amaliyah warga NU terutama penguatan akidah Ahlussunah Wal jamaah", ungkapnya.

"Ramadhan merupakan momentum yang pas untuk menanamkan dasar - dasar akidah kepada masyarakat karena di bulan suci ini energi spiritual sangatlah kuat dan mereka lebih mudah memahami tentang penyampaian wawasan keagamaan. Selain itu, mereka akan lebih mudah menjalankan Amaliah sehari - harinya dengan tata cara beribadah yang benar pada akhirnya penguatan Amaliah dan akidah warga NU dapat berjalan secara optimal", tegasnya

Dalam kegiatan tersebut sebut dihadiri oleh para pengurus ranting NU Gedugan dan aparat desa beserta warga setempat.



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.