News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MI Annibbros I Giligenting Kenalkan Siswa konsep Moderasi Agama dalam Momentum Kegiatan Pondok Ramadhan

MI Annibbros I Giligenting Kenalkan Siswa konsep Moderasi Agama dalam Momentum Kegiatan Pondok Ramadhan



Dalam menyambut bulan suci Ramadhan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibbros I Giligenting mengenalkan konsep Moderasi Agama kepada siswa dalam momentum kegiatan pondok Ramadhan 

Kegiatan Pondok Ramadhan dilaksanakan pada Hari Senin(25/3/2024) dan akan diakhiri pada Hari Sabtu depan.

Dalam kegiatan tersebut para pengelola MI Annibbros I mengenalkan konsep dasar mengenai Moderasi beragama.

Adapun konsep Moderasi Agama yang diperkenalkan kepada siswa yaitu bagaimana siswa mengengetahui tata ibadah yang benar, membaca Al - Qur'an dengan mahrajul Huruf yang benar serta tidak lupa juga diajarkan arti penting dalam bersikap tolerasi.

Kepala MI Annibbros I menjelaskan bahwa pengenalan moderasi agama perlu dilatih sejak dini karena hal tersebut tentunya akan berdampak positif bagi peserta didik sehingga mereka dapat mengenal Islam dan tata cara ibadah dengan benar sesuai dengan syariat Islam.

"Menurut kami moderasi agama tersebut sangat penting untuk dikenalkan kepada peserta didik sejak dini. Karena hal tersebut nantinya akan sangat memberikan dampak positif masa depan peserta didik. Hal tersebutlah menjadi alasan kami mengenalkan konsep dasar moderasi agama di momentum pondok Ramadhan ini" jelasnya.

"Dengan mengenalkan konsep Moderasi Agama tersebut peserta didik dapat mengenal apa itu sikap toleransi sehingga mereka dapat lebih mudah beradaptasi di tengah masyarakat dan dapat menghargai suatu perbedaan seperti perbedaan agama, ras, suku, latarbelakang maupun perbedaan adat budaya di lingkungan sekitar mereka", imbuhnya.

Adapun menteri moderasi agama yang di sampaikan pada kegiatan pondok Ramadhan meliputi, tata cara shalat, Mahrajul Huruf, tata cara beribadah puasa dan sekilas pengenalan nilai - nilai toleransi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.