News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Santri Mushola Darun Najah Antusias Belajar Teleskop

Santri Mushola Darun Najah Antusias Belajar Teleskop


Dokumentasi: Musholla Nurun Najah 

Santri Mushola Darun Najah Antusias Belajar Teleskop 

Para santri Darun Najah Dusun Murassem Aenganyar Aenganyar berantusias belajar teleskop di sekitar musholla pada hari Saptu (15/9).

Antusias tersebut terlihat pada meningkatkan semangat seluruh santri yang sama - sama belajar teleskop untuk mengamati benda - benda luar angkasa salah satunya pengamatan bulan dan planet Jupiter.

Putra Mahkota Musholla Darun Najah, Moh Zubairi mengungkapkan kegiatan tersebut untuk memberikan dasar - dasar pengenalan ilmu astronomi agar mereka memahami bagaimana keagungan Allah SWT yang menciptakan keindahan langit dan bumi



" Kami sangat senang melihat meningkatnya semangat para santri untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam pengenalan ilmu astronomi dengan menggunakan alat teleskop hal ini merupakan ilmu dasar astronomi yang akan bermanfaat bagi masyarakat depan mereka terutama mereka akan lebih mengenali bagaimana keagungan Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi beserta keindahannya," Ungkap Zubairi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak setelah shalat subuh berjamaah dan disaat itu mereka berhasil mengamati bulan dan melihat secara langsung planet Jupiter.




Diakhir kata putra mahkota Musholla Darun Najah tersebut berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pedalaman ilmu alam dan ilmu agama sehingga nantinya mereka diharapkan dapat memantapkan hati untuk selalu mengagungkan Allah SWT dalam segala ciptaannya dalam alam jagat ini.

(Ris/MNH)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama