News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kwarcab Pramuka Sumenep Gandeng Kwartir Ranting Pramuka Giligenting kembangkan Administrasi SIPA

Kwarcab Pramuka Sumenep Gandeng Kwartir Ranting Pramuka Giligenting kembangkan Administrasi SIPA



Dalam rangka mempermudah sistem administrasi  keanggotaan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sumenep Gandeng Kwartir Ranting Pramuka Giligenting. 


Sosialisasi pengembangan sistem administrasi tersebut dilakukan di kantor kecamatan Giligenting pada hari Sabtu(9/3/2024) kegiatan tersebut diikuti oleh tujuh lembaga  sebagai anggota gugus depan Pramuka Giligenting.


Adapun aspek penting dalam pengembangan administrasi  Sistem Informasi Pengelolaan Anggota (SIPA) tersebut meliputi Update Data seperti Pengelolaan Dokumentasi laporan kegiatan dan Database Anggota.


Menurut keterangan Abdurrahman Hamdani sosialisasi pengembangan administrasi SIFA bertujuan untuk lebih memaksimalkan program - program dan tata kelola keanggotaan di bidang Pramuka yang berda bawah naungan kwarcab Sumenep sehingga semua database kepramukaan dapat tersusun secara sistematis dan akan lebih menambah keefektifan dan efesiensi tata kelola organisasi di masa yang akan datang.


"Sosialisasi SIPA ini bertujuan agar tata kelola keorganisasian dan database anggota lebih terorganisir sehingga pengelolaannya dapat lebih dimaksimalkan lagi sehingga semua program yang akan kita jalankan di masa yang akan datang akan lebih efektif dan efesien", Ungkapnya


Eka Heri Susanto menambahkan bahwa pengembangan sistem administrasi SIPA itu akan memberikan dampak positif dalam pengembangan sistem organisasi 


"Pengembangan administrasi SIPA akan memberikan dampak yang positif bagi pengembangan sistem organisasi sehingga nantinya kita akan berkerja lebih profesional sebagai bentuk pengabdian dalam gerakan kepramukaan", Tambahnya.


"Maka dari itu, kita perlu bersikap jujur dalam rangka membentuk sistem administrasi yang baik cakap dan bertanggung jawab", Imbuhnya.


Dalam kegiatan tersebut diikuti para gugus depan yang berada di Kecamatan Giligenting.

(Ris/Pen)

Sumber Informasi: www. Kimkonengan.my.id



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.