News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jadilah orang gila,,, segila - gilanya !

Jadilah orang gila,,, segila - gilanya !



Banyak sekali orang yang memiliki pandangan bahwa orang yang selalu melawan arus dan melawan sebuah kebiasaan yang terjadi di tengah masyarakat dianggap orang gila dan tidak waras.


Tidak jarang terjadi banyaknya pemuda yang ingin melakukan perubahan mengalami tekanan, diskriminasi, bahkan kekerasan fisik serta tidak jarang mereka selalu di pojok bagian belakang.


Di sini penulis, ingin mengajak para pembaca untuk jadi seperti orang yang gila segila - gilanya dalam artian kita perlu melakukan perubahan besar meski hal tersebut merupakan suatu bentuk melawan arus dari kebiasaan  yang telah lama ada di tengah kehidupan masyarakat.


Adapun kebiasaan yang telah lama ada di tengah masyarakat tersebut meliputi kehidupan hidonis, konsumtif, pragmatis bahkan tak jarang mereka saat ini terjebak dalam arus liberalisme. Hal tersebut merupakan suatu alasan mengapa saat ini mereka sulit untuk keluar dari zona nyaman mereka.


Hal inilah, merupakan sebuah gambaran umum yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat. Hal inilah, menjadikan sebuah alasan mengapa semangat juang mereka sangatlah rendah.


Dari permasalahan tersebut, penulis mengajak pembaca untuk melakukan sebuah gerakan perubahan yang mampu mendongkrak semangat masyarakat bagaimana mereka dapat meningkatkan semangatnya dalam melakukan pembangunan di daerah tempat tinggalnya.


Peran penting dalam mewujudkan impian masyarakat yaitu dengan mencarikan solusi terbaik bagaimana masyarakat dapat lebih merasakan kehidupan yang lebih layak.


Misalnya, seperti masyarakat di desa Gedugan Giligenting yang notabenenya seorang petani dan nelayan yang setiap hari mengharapkan besarnya hasil penjualan tersebut. Dengan itu, kita dapat mengambil peran penting salah satunya dengan mencari jangkauan pasar yang lebih luas lagi kepada para nelayan dan petani di daerah tersebut.


Yang selanjutnya, penulis mengajak kepada para pemuda desa untuk melakukan gerakan yang lebih positif dengan cara melakukan berbagai peran sosial seperti bakti sosial, penggerak wirausaha muda, serta kegiatan kreatif lainnya.


Hal ini sangatlah luar biasa dalam memberikan kemanfaatan dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, adanya kerjasama baik antara tokoh pemuda dan pemerintah sehingga semua program dan kegiatan kepemudaan dapat segera terselenggara secara optimal.


Namun, semua itu tidak akan berjalan mulus seperti yang di harapkan. Karena hal tersebut membutuhkan semangat dan niat yang besar karena tidak sedikit orang yang akan menghambat proses itu karena hal tersebut merupakan perlawanan arus kebiasaan yang sudah melekat di dalam kehidupan masyarakat saat ini. Juga tidak sedikit juga, orang - orang menganggapnya gila.


Maka dari itu, kita butuh perubahan dan semangat juang yang tinggi, kita perlu berorganisasi karena kita perlu kekuatan kolektif. Hal inilah banyak orang yang menganggapnya gila dan gerakan sia - sia itu alasannya mengapa penulis ingin mengajak para pembaca untuk menjadi orang gila segila - gilanya 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.