News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Santri Nurul Hikmah melakukan rekreasi dalam rangka meningkatkan motivasi belajar

Puluhan Santri Nurul Hikmah melakukan rekreasi dalam rangka meningkatkan motivasi belajar

 


GILIGENTING_ Madrasah Nurul Hikmah melakukan rekreasi ke pantai sembilan Desa Bringsang Giligenting dalam rangka meningkatkan motivasi belajar santri.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah langkah dalam penerapan metode pembelajaran karya wisata khusus santri Nurul Hikmah sehingga diharapkan dalam kegiatan tersebut mereka dapat mempelajari bagaimana cara mereka dalam mempelajari alam sekitar dan mengkaji secara mendalam tentang pentingnya hubungan antara manusia dan alam sekitarnya. (19/02/2023)

Hal tersebut, juga dijelaskan Kyai Yoyon sebagai pengasuh Madrasah Nurul Hikmah beliau mengungkapkan bahwa " Dalam pelaksanaan rekreasi ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa melalui metode karya wisata sehingga mereka dapat meningkatkan pengetahuannya bagaimana mereka mempelajari alam sekitarnya serta merawat lingkungan tersebut sebagaimana mestinya" jelasnya. 

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertujuan bagaimana para santri dapat menjaga alam sekitarnya sebaik mungkin.

" Dalam pelaksanaan rekreasi ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter siswa bagaimana mereka dapat memiliki kepribadian yang disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungan", Imbuhnya.

Adapun rangkaian  kegiatan tersebut diantaranya pengenalan alam sekitar, membersihkan sampah di pesisir pantai, dan diskusi intensif tentang hubungan manusia dan alam sekitarnya.


(Ris/Gili)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.