News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PAC IPPNU Giligenting Melakukan Seminar Pemberdayaan Perempuan Dalam Menyongsong Abad Kedua NU

PAC IPPNU Giligenting Melakukan Seminar Pemberdayaan Perempuan Dalam Menyongsong Abad Kedua NU


Giligenting_ Pengurus Anak Cabang persatuan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama' Giligenting mengadakan seminar dalam rangka melakukan pemberdayaan perempuan dalam menyongsong era abad kedua Nahdlatul Ulama' yang bertema  " Perempuan Berperan bukan baperan".

kegiatan tersebut dilakukan di kantor Kecamatan Giligenting dan dihadiri oleh para pelajar perempuan Giligenting Sumenep. (19/02/2023)

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi menjadi sebuah motivasi dan inspirasi kepada seluruh perempuan di seluruh wilayah Indonesia khususnya kepada para perempuan yang berada di kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep.

Ketua PAC IPPNU Giligenting, Sofie Adestia Mega, mengatakan bahwa para kader perempuan NU haruslah lebih meningkatkan peranan dalam membentuk kepribadian yang cerdas dan mandiri.

" Para pelajar Perempuan yang berada di dalam naungan Nahdlatul Ulama' harus mampu berperan aktif dalam mengambil berbagai peranan dibidang sosial keagamaan dan kebudayaan karena peranan perempuan saat ini bukan hanya bisa menjadi pengurus rumah tangga seperti melakukan tugas di dapur, kasur dan sumur namun harus lebih dari itu yaitu mengambil peranan  penting     didalam lingkungan masyarakat", Jelasnya.

Dalam menyongsong abad kedua Nahdlatul Ulama' para kaum perempuan tidak hanya menjadi sebuah subjek pembangunan saja. Akan tetapi, juga menjadi sebuah objek pembangunan itu sendiri dimana mereka mampu berperan aktif diberbagai bidang kehidupan.



Ibu Rosiana sebagai Narasumber yang berasal dari Koalisi Perempuan Indonesia mengatakan bahwa " Kaum perempuan juga memiliki sebuah potensi yang besar, tidak perlu merasa rendah diri ataupun minder saat dikecilkan oleh masyarakat mari kita bersama-sama membuktikan bahwa kita juga memiliki daya saing yang cukup tinggi, selagi pergerakannya baik, teruskanlah," tegasnya.

Upaya dalam meningkatkan perempuan dalam menyongsong abad kedua Nahdlatul Ulama' yaitu dengan cara meningkatkan kompetensi dan untuk mendapatkan prestasi yang kompetitif melalui penguatan edukasi diberbagai bidang. 

(Erd/anr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.