News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPS Desa Gedugan menggelar pelantikan Anggota Pantarlih

PPS Desa Gedugan menggelar pelantikan Anggota Pantarlih

 


GILIGENTING- Panitia Pengumutan Suara (PPS) desa Gedugan Giligenting mulai melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) desa  Gedugan. Pantarlih tersebut yang nantinya akan membantu para anggota Panitia Pengumutan Suara (PPS) dalam mendata warga disetiap dusun di desa Gedugan Giligenting .

Di desa Gedugan Giligenting, Panita Pengumutan Suara (PPS) melantik sekitar 17 anggota yang akan bertugas di 17 TPS di desa Gedugan. Pelantikan tersebut dilaksanakan dibalai desa Gedugan Kecamatan Giligenting, (12/2/2023).

Ketua PPS Desa Gedugan Ahmad Taufik mengungkapkan, “tujuan utama dalam Pelantikan pantarlih yaitu agar para anggota pantarlih tersebut dapat berkerja dengan baik dalam membantu PPS dalam melakukan Pemuktakhiran data pemilih agar nantinya setiap warga di desa Gedugan Giligenting ini mendapatkan hak suara yang adil dan cermat. Selain itu, pantarlih melibatkan para pemuda agar mereka  dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi positifnya dalam setiap kegiatan kemasyarakatan”, Ujarnya.

Adapun pascapelantikan pantarlih dilanjutkan dengan kegiatan bimtek dalam proses pemuktakhiran data untuk memberikan bimbingan kepada semua anggota Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya yang diawali dengan membagian pelengkapan seperti rombi, topi, tanda pengenal, berkas –berkas penting dalam pemuktahiran data serta perlengkapan lainnya sebagai bahan pendukung dalam menyelesaikan tugasnya , dalam bimtek tersebut dipimpin oleh Alqurrahman sebagai ketua panitia dalam pelaksanaan pelantikan anggota pantarlih. Dalam pelaksanaan pelantikan Pantarlih dihadiri oleh H. Rusnan sebagai Kepala desa gedugan  dan panwaslu kecamatan.

Diakhir kegiatan, pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 Desa Gedugan Giligenting melakukan apel siaga Pantarlih sebagai sebuah simbolis dalam pelantikan tersebut. Giligenting, 12 Februari 2023

(Ris/Gili)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.