News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara - Cara Baru Mengatasi Gabut.!

Cara - Cara Baru Mengatasi Gabut.!

 


Di dalam kehidupan sehari-hari seseorang sering mengalami bad mood atau sering dikenal dengan gabut. Gabut tersebut bisa datang sewaktu-waktu yang menyebabkan suasana hati yang tidak menentu.

Gabut tersebut sering disebabkan oleh tidak kesesuaian antara kenyataan dan harapan dan juga dapat disebabkan oleh sebuah rasa bosan melakukan rutinitas sehari - hari.

Selain itu, gabut tersebut disebabkan oleh ketidakmampuan seseorang dalam menjalankan interaksi sosial dengan orang lain.

Hal tersebut, juga disebabkan oleh ketidakmampuan seseorang dalam mengatasi permasalahan hidup yang sedemikian rumitnya.

Dari keterangan tersebut, di dalam blog ini saya ingin memberikan tips berbeda dalam melakukan terapi dalam mengatasi gabut tersebut dengan cara memperluas wawasan dan keilmuan kita dengan membaca buku yang menjadi kesenangan kita.

Salah satu manfaat membaca yaitu dapat meningkatkan daya pemikiran kita khususnya saat kita sedang tertimpa masalah.

Dengan membaca tersebut kita dapat menganalisis setiap pertukaran informasi yang kita dapatkan untuk dijadikan bahan pedoman dalam mengatasi berbagai permasalahan hidup.

Dilangsir dari dispusida Jabar yang menjelaskan bahwa manfaat membaca buku dapat mengurangi tingkat stress sampai dengan 67% karena dengan membaca seseorang dapat mereleksasikan otak mereka sehingga seseorang mampu secara cepat dan praktis dalam mencapai kedamaian batin hal tersebut terbukti dalam mengurangi tekanan darah.

Dan dengan membaca buku kita akan dapat menemukan berbagai ide dan gagasan baru dalam menghadapi berbagai permasalahan dengan demikianlah kita akan menemukan jalan keluar dari persoalan yang telah kita hadapi tersebut.

Selain itu, membaca juga dapat membantu seseorang dalam menemukan jati diri mereka sesungguhnya dengan bergitulah mereka akan mudah menjalankan peran dan tanggung jawab mereka.

Dengan membaca akan memperluas cara pandang mereka melihat berbagai permasalahan yang nantinya akan dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan suatu keputusan yang lebih bijaksana.

Sehingga kita akan terlatih dalam berfikir kritis untuk menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi.

Sehingga dengan bergitulah, kita akan lebih bijaksana dalam menghadapi segala permasalahan yang membuat mood kita menjadi buruk dengan melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat dalam memecahkan berbagai persoalan hidup.

Menurut berita Jatim juga menerangkan bahwanya  dengan membaca buku dapat meningkatkan mood seseorang sehingga dapat menahan otak kita kepada hal-hal yang memicuh bertambahnya kecemasan kita dan juga membaca  dapat memberikan sinyal ke dalam otak yang membantu kita lebih cepat untuk tidur dan beristirahat cukup untuk menurunkan ketegangan syaraf-syaraf otak kita yang menyebabkan kita mengalami gabut.

Dari keterangan diatas, kita dapat menarik kesimpulan bahwa dalam mengatasi gabut bukan hanya dapat diselesaikan dengan cara-cara yang negatif dan menyia-nyiakan waktu namun kita dapat menyikapinya dengan berfikir positif dengan menggunakan waktu dengan hal yang lebih bermanfaat seperti membaca.

Dengan membaca kita dapat memperluas cara pandang kita melihat berbagai permasalahan yang kita hadapi, menambah kualitas dan prestasi diri kita agar lebih produktif dan kreatif sehingga kita akan lebih mudah dalam menemukan ide dan gagasan baru dalam mencari solusi dari persoalan hidup yang kita hadapi.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.